Indonesia

Hubungan pertemanan sangat berarti dalam hidupmu. Bahkan terkadang, kamu bisa lebih dekat dengan teman-temanmu dibandingkan dengan saudara sendiri. Membangun sebuah pertemanan bukanlah hal yang mudah. Percaya atau tidak, kamu membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk memanggil seorang teman dengan sebutan 'sahabat'.
Teman ataupun sahabat biasanya sudah kamu anggap seperti saudara sendiri. Tapi terkadang, karena saking dekatnya kamu dengan mereka. Ada beberapa hal yang menurut mereka biasa aja, tapi buat kamu hal tersebut bisa bikin kesel dan juga bete. Apa aja sih?

Suka enggak suka, orangtua memang seringkali kepo alias pengin tahu banget dengan apa yang kita lakukan sehari-hari. Tanya-tanya pacarnya siapa, hari ini pergi sama siapa saja, dan banyak lagi. Padahal kan, kita juga sebal kalau ditanya terus-terusan. Meskipun memang sih, maksud mereka pasti sebenarnya baik.
Tapi ortu yang keponya kelewatan memang suka bikin sebal sendiri. Mau tahu cara mengatasinya? 

Ada kekhawatiran yang membayangi pikiranmu akhir-akhir ini. Penyebabnya adalah pasanganmu yang beberapa hari belakangan agak susah ditemui. Meskipun kamu ingin sekali memaklumi dan memahami alasannya “sedang rapat”, “lagi lembur” atau “nemenin orangtua”, namun entah kamu tetap saja khawatir dan ragu untuk mempercayainya. Ditambah lagi ketika kamu mencoba meminta password ponsel dan media sosialnya, dia selalu menolak.

Padahal, keengganan pasanganmu membagi password ponsel dan media sosial itu belum tentu bukti bahwa dia selingkuh lho. Sebelum kecurigaanmu semakin membabi buta dan kamu mulai berpikir dia nggak bisa dipercaya, sebaiknya kamu lihat dulu gelagatnya. Meskipun kalian jarang ketemuan, tapi jika 6 hal ini kerap dia usahakan, perasaannya padamu nggak perlu lagi kamu pertanyakan. Tak harus berbagi passowrd media sosial, dia sudah bisa dipercaya kok.

Smartphone telah menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia. Mulai dari pagi hingga menjelang tidur, smartphone seolah nggak bisa dilepaskan dari genggaman manusia. Kecanggihan teknologi yang ada pun ikut memengaruhi kebiasaan dalam menggunakan smartphone. 

Lewat smartphone dalam genggaman, kamu bisa melakukan apa aja sesuai keinginan dan kebutuhan. Namun demikian, nggak banyak yang menyadari ada bahaya mengintai dari kebiasaan menggunakan smartphone. Kebiasaan penggunaan smartphone ini kerap dilakukan orang dan banyak orang yang menyepelekannya padahal rentan bahaya.

Traveling saat ini udah jadi semacam kebutuhan utama sekaligus gaya hidup. Orang jalan-jalan sekarang ini bukan cuma buat melepas penat, melainkan juga sengaja hunting sesuatu. Bisa jadi itu kuliner, tempat wisata yang lagi ngehits, acara-acara di destinasi wisata tersebut, sampai sengaja hunting foto.

Eits... tapi yang terakhir itu belum tentu orangnya adalah fotografer profesional, melainkan orang yang memang pengen ngoleksi foto-foto untuk akun media sosial mereka, semisal Instagram atau Pinterest. Kamu kah salah satunya?