Indonesia
05 March 2018

Rahasia Selfie Sempurna Tanpa Tipu-tipu

Jakarta -

Selfie kini telah menjadi kebutuhan dasar para millennial. Sebab mereka menyadari hasil foto selfie mampu memperkuat citra dan identitas diri di media sosial.

Kegiatan ini pun makin mudah karena selfie kini dapat dilakukan di mana saja sekalipun hanya berbekal telepon genggam. Namun agar terlihat profesional, para pecinta selfie patut mencatat berbagai trik ini agar foto makin sempurna.

Seperti dikutip dalam laman allure, aturan pertama untuk melakukan selfie adalah menaruh perhatian pada pencahayaan. Cobalah untuk selfie menghadap sinar dengan pencahayaan baik. Dengan pencahayaan yang baik lingkaran sekitar mata bahkan bisa hilang.

Kemudian jangan membuat senyum terpaksa yang malah menjadikan senyummu seperti menyeringai. Senyum yang alami pasti terlihat lebih baik. Kamu bisa melatih senyum ini dengan melihat dirimu di kaca.

Jika Anda sudah siap selfie maka saatnya persenjatai dirimu dengan smartphone ideal seperti Advan G2. Advan yang masuk dalam jajaran Top 3 terlaku di Tanah Air ini sengaja menciptakan Advan G2 karena tingginya animo masyarakat terhadap produk mereka.

Advan G2 masuk jajaran Top 3 terlaku di Tanah Air (Dok. Detikcom)Advan G2 masuk jajaran Top 3 terlaku di Tanah Air (Dok. Detikcom)

Generasi baru Advan ini mengunggulkan fitur selfie yang berbeda dari kebanyakan smartphone selfie lainnya. Advan G2 diklaim mampu menghasilkan foto yang lebih detail, tajam, serta fun berkat kemampuan dan elemen yang ada di dalamnya.

Tak heran, jika berfoto dengan Advan G2, pecinta selfie dapat melihat wajah mereka dengan detail garis rambut, tekstur, lekukan baju, kulit, dan warna mata yang tidak pecah saat di-zoom.

"Advan G2 bisa menangkap gambar selfie dengan lebih detail. Bahkan ketika pengguna bergerak pun hasil foto selfie masih tetap bagus serta bisa dicetak dengan ukuran 10 R," ungkap Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto.

Tjandra juga melihat telah terjadi pergeseran tren selfie. Kini para pecinta selfie tidak hanya memotret wajah melainkan juga melibatkan konteks dan cerita serta momen yang indah.

"Selfie sekarang sudah masuk ke level baru yaitu tidak lagi melulu tentang saya, saya, dan saya tapi sudah mulai bergeser ke bagaimana cerita dalam selfie tersebut, bisa jadi backgroundpemandangan atau tempat yang bagus ketika sedang melakukan travelling, atau bagaimana supaya wajah orang-orang tersayang yang diajak selfie bisa tampak dengan jelas dan bagus juga," ungkap Tjandra.

Advan pun percaya diri dan menyebut produknya kali ini sebagai Smartphone Selfie in Detail paling jitu dengan perpaduan kamera depan 16MP dan aperture F/2.0. Kamera ini juga menjadikan pengguna mendapatkan foto lebih terang dan detail secara sempurna meski dalam keadaan low light sekalipun.

Sementara itu, kamera belakang 13MP milik Advan G2 disebut-sebut mampu menyuguhkan performa terbaik untuk memotret di berbagai kondisi dengan pencahayaan kurang dengan hasil foto yang detail dan jernih.

Kamera Advan G2 juga memiliki berbagai menu pengaturan untuk menghasilkan karya foto kreatif. Kapasitas baterai juga sangat besar hingga 3500 mAh.

Advan G2 juga didukung dengan fitur keamanan tingkat tinggi berupa teknologi Face ID sehingga smartphone lebih personal dan hanya bisa dibuka melalui wajah pemiliknya.

Advan G2 juga menyediakan teknologi super applock yang memudahkan pengguna mengunci aplikasi di dalam ponselnya. Fitur Anti Theft juga hadir agar pengguna dapat melacak keberadaan Advan G2, mengambil foto, membunyikan alarm, mengunci, dan menghapus data pada Advan G2 miliknya.