Indonesia
05 March 2018

Mengintip Tren Selfie Masa Kini

Jakarta - Baru-baru ini, produsen smartphone Advan meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Advan G2. Smartphone ini dikeluarkan melihat tingginya animo masyarakat terhadap produk smartphone Advan. Pada akhir 2017, brand smartphone kebanggaan Indonesia ini berhasil masuk jajaran Top 3 dalam penjualan smartphone terbanyak di Tanah Air.

Berkat keahlian Advan dalam mengenal pasar smartphone di Indonesia, maka lahirlah Advan G2 yang membawa keunggulan dalam hal selfie. Advan G2 berbeda dengan smartphone selfiepada umumnya.

Kenapa? Advan G2 menyasar pengguna selfie yang ingin menghasilkan foto lebih detail, tajam, dan fun karena itu smartphone ini dibekali kemampuan untuk menangkap ketajaman dan detail dari setiap elemen yang terfoto.

Jika selfie dengan wajah sendiri, maka hal-hal detail seperti garis rambut, tekstur, lekukan baju, kulit, warna mata bisa terlihat tidak pecah saat di zoom. Alhasil, setiap elemen dapat terlihat lebih tajam dan dalam. Bahkan bila selfie dicetak, hasilnya pun tidak akan pecah.

"Advan G2 bisa menangkap gambar selfie dengan lebih detail. Bahkan ketika pengguna bergerak pun hasil foto selfie masih tetap bagus serta bisa dicetak dengan ukuran 10 R," ungkap Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto.

Di awal tahun ini, Advan juga melihat ada pergeseran tren seflie. Jika sebelumnya, banyak orang hanya berfokus pada wajah sebagai obyek, kini sudah beralih melibatkan momen-momen indah yang bisa mengungkapkan banyak hal. Bukan lagi berbicara mengenai wajahnya sendiri, tetapi selfie sudah melibatkan konteks dan cerita agar hasilnya lebih sempurna.

"Selfie sekarang sudah masuk ke level baru yaitu tidak lagi melulu tentang saya, saya, dan saya tapi sudah mulai bergeser ke bagaimana cerita dalam selfie tersebut, bisa jadi backgroundpemandangan atau tempat yang bagus ketika sedang melakukan travelling, atau bagaimana supaya wajah orang-orang tersayang yang diajak selfie bisa tampak dengan jelas dan bagus juga," ungkap Tjandra Lianto.

Untuk diketahui, Advan G2 disebut smartphone Selfie in Detail paling jitu dikarenakan smartphone ini memiliki perpaduan kamera depan 16MP dan aperture F/2.0. Perpaduan tersebut membuat pengguna bisa mendapatkan foto yang lebih terang untuk menangkap detail dengan sempurna dalam keadaan low light sekalipun.

Selfie in Detail salah satu contohnya yakni memotret gambar diri di tempat ikonik atau tempat bersejarah. Misalnya, berfoto dengan latar belakang Candi Borobudur atau Menara Eiffel.

Sementara itu, kamera belakang 13MP milik Advan G2 disebut-sebut mampu menyuguhkan performa terbaiknya untuk memotret di berbagai kondisi dengan pencahayaan cukup atau kurang dengan hasil foto yang detail dan jernih. Kamera Advan G2 juga memiliki berbagai menu pengaturan untuk menghasilkan karya foto kreatif.

Lalu kapasitas baterai juga sangat besar, yaitu 3500 mAh. Advan G2 juga didukung dengan fitur keamanan tingkat tinggi berupa teknologi Face ID sehingga smartphone tidak mudah dibuka oleh orang lain selain dengan wajah pemiliknya.

Kemudian ada teknologi Super Applock yang mengharuskan pengguna memasukkan pola tertentu yang sudah diset sebelumnya untuk bisa mengakses setiap aplikasi. Bahkan fitur Anti Theft membuat penggunanya secara remote bisa melacak keberadaan Advan G2, mengambil foto, membunyikan alarm, mengunci dan menghapus data pada Advan G2-nya.