Indonesia
01 August 2018

Advan Ajak Media Terbang Keliling Jakarta & Bogor

JAKARTA, 31 Juli 2018. Pagi itu, Selasa, 31 Juli 2018 langit di Pondok Cabe, Tangerang Selatan cerah. Sayup hembusan angin meniup ilalang di lapangan udara Pondok Cabe.
 
Sekitar pukul 9.00 WIB, hadir 13 jurnalis dari berbagai media di sana. Mereka yang sehari-hari meliput di bidang Teknologi dan Telekomunikasi terheran-heran. Ada apa Advan mengundang mereka ke sana.
 
Salah seorang jurnalis asal Kompas, Didit Putra Erlangga, bertanya. “Ada acara launching produk di sini? Kok hanya 10 orang saja media yang hadir? Ekslusif ya?” ucapnya.
 
Rasa penasaran Didit dan rekan media yang lain makin menjadi ketika di tengah-tengah mereka sudah terparkir dua unit pesawat Cessna.
 
Ya. Pagi itu, Advan secara khusus mengajak 13 orang rekan media untuk terbang dan melihat pemandangan Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Depok dari atas udara.
 
 
Kegiatan itu merupakan apresiasi Advan kepada jurnalis yang selama ini telah menjadi mitra, dan mendukung serta mempublikasikan pemberitaan terkait produk kebanggan Indonesia. Baik itu produk, korporat, serta inovasi teknologi yang dikembangkan.
 
Pengumuman pemenang lomba menulis dikemas dari yang tidak biasa. 13 pemenang yang terdiri dari 10 juara harapan, kemudian juara 1,2,dan 3 diajak terbang. Kemudian, pengumuman pemenang dilakukan di ketinggian lebih dari 1.000 kaki.
 
Marketing Director Advan, Tjandra Lianto mengatakan, kegiatan bertajuk “Terbang Bersama Advan&Jurnalis” pun sekaligus menjadi ajang untuk mengumumkan lomba menulis yang telah diselenggarakan Advan beberapa waktu lalu. 
 
Saat peluncuran Advan G2, Advan menyelenggarakan lomba menulis bagi jurnalis. Lomba tersebut terbuka untuk seluruh jurnalis.
 
“Kami ingin memberikan konsep dan sesuatu yang baru bagi rekan media. Advan mengajak terbang bersama menggunakan pesawat Cessna, dan pengumuman dilakukan di atas udara. Ini menjadi pengalaman baru bagi semua,” ujarnya.
 
Ada empat tema yang dilombakan. Mulai dari Advan G2 smartphone selfie in detail, Baterai 3.500 mAh yang dapat menemani aktifitas hingga 8 jam. Keamanan komplit mulai dari Advan Secure, Face ID, Fingerprint, super app lock, dan design bagus.
 
Juri menerima tulisan lebih dari 30 jurnalis. Ada pun juri adalah Hendro Wiyono, Rommy Fibry, dan dari Advan sendiri. Menurut Tjandra, dari seluruh karya yang masuk semuanya bagus. 
 
Juara pertama Manuel Jagesta (Suara), juara kedua Indra Khoerudin (Selular ID), Juara ketiga Adi Fida (Detik.com). Kemudian untuk 10 juara harapan, Sari (Viva), Moch. Khori Al Farizi (Tempo), Haryo (Koran Jakarta), Didit (Kompas), Agung (Kontan), Iman Aulia (Arena LTE). Lalu Agustinus Mario Damar (Liputan6.com), Deni Hardiyan (Tabloid Pulsa), Maulia Salamuddin (Telset), dan Irham (Jagat Review).   
 
 
Untuk juara pertama, mendapatkan hadiah uang tunai Rp 15 juta dan satu unit Advan G2, juara kedua Rp 10 juta dan satu unit Advan G2, juara ketiga Rp 5 juta dan satu unit Advan G2. Sedangkan juara harapan, masing-masing mendapatkan uang tunai Rp 750 ribu.